PLUT SULSEL Lampaui Target Program Transfumi KemenKopUKM

November, 28 2022 3:11 AM, posted by Super Admin

Target pemerintah untuk melakukan transformasi usaha mikro (transfumi) sektor informal menjadi formal tercapai. Ini terlihat dari realisasi UMKM yang mendapat Nomer Induk Berusaha (NIB) sudah mencapai 2,7 juta dari target 2,5 juta pelaku usaha.

Hal itu disampaikan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dalam acara Apresiasi Garda Transfumi 2022 di Pos Bloc Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022). Tercapainya target ini tidak lepas dari dukungan semua pihak khususnya para relawan Garda Trasfumi yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. 

Setelah mendapatkan NIB, dia berharap agar Garda Transfumi dapat terus mendampingi para pelaku usaha mikro untuk mendapatkan sertifikat halal hingga izin edar dari BPOM. Ini diperlukan agar legalitas usaha yang dimilikinya dapat menjadi salah satu faktor terhadap peningkatan kapasitas usahanya.


Ditambahkan dengan semakin kuatnya sektor UMKM, Teten meyakini akan mampu menahan gejolak ekonomi di masa mendatang. Terlebih saat ini isu resesi menjadi ancaman nyata bagi Indonesia di tengah upaya pemulihan ekonomi paska pandemi.

Menurutnya, UMKM menjadi salah satu bamper utama dalam setiap krisis yang terjadi. Oleh sebab itu dibutuhkan berbagai terobosan dan kebijakan agar sektor UMKM yang belum masuk ke sektor formal untuk dilakukan percepatan.


PLUT Sulsel Sukses penerima Gelar TERBANYAK Program Garda Transfumi





Kemenangan Garda Transfumi Sulsel dalam Hari Apresiasi Garda Transfumi 24 Nov 2022 menjadi kebanggaan Tersendiri dimana dalam deretan banyaknya penerima Penghargaan, PLUT Sulsel sukses menjadi penyumbang terbanyak penerima penghargaan Relawan Garda dimana 4 Konsultan Pendamping PLUT SULSEL yg tergabung dalam Garda Transfumi Sulsel menerima penghargaan yaitu:
1. Korwil Terbaik I Nasional Bachtiar Baso
2. Relawan Garda Terbaik IV Nasional Salman Sahmad
3. Relawan Garda Terbaik VI Nasional Rusdy Nur
4. Admin Sosmed Terbaik Nasional Dewi Arini Ahyar

Share