PLUT Sulsel-Kalla Group Dorong UMKM Sulsel Go Digital

September, 6 2022 5:09 AM, posted by Bahrul Ulum Ilham

Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UKM Sulsel bersama Kalla Group mendorong UMKM Naik kelas melalui program go digital. Bertempat di Gedung PLUT KUMKM Sulsel, Jl. Metro Tanjung Bunga, Jumat (16/9), puluhan UMKM di Sulsel difasilitasi go digital dalam bentuk pelatihan dan pendampingan. Kegiatan ini dibuka kepala UPT PLUT Sulsel, Indriati Saggaf, SH, MH, didampingi koordinator konsultan PLUT, Bahrul ulum dan konsultan PLUT lainnya.

Dari Kalla Group hadir Muhammad shobirin, Dimas Tri Wicaksono, Budirman dari Corporate Strategic and Technology (ICT) Kalla Group dan fasilitator IT yang akan mendampingi UMKM. Dalam kegiatan ini puluhan UMKM binaan PLUT Sulsel diberikan bimbingan pembuatan website dan akan dilanjutkan dengan pendampingan pasca pelatihan.

Muhammad Shobirin dari Kalla Group mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Kalla Group pada pelaku UMKM di Sulsel . Harapannya UMKM bisa lebih unggul seiring dengan transformasi digital yang saat ini berkembang sangat pesat.

Sementara itu, kepala UPT PLUT Sulsel, Indriati Saggaf sangat mengapresiasi adanya sinergi PLUT dan Kalla Group. Dikatakannya, Go digital adalah faktor utama UMKM mampu bertahan di masa pandemi, sehingga PLUT sangat menyambut bekerjasama dengan Kalla Group dalam melakukan akselerasi digitalisasi kepada pelaku UMKM binaan PLUT Sulsel.

Koordinator konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum Ilham mengatakan, kegiatan ini digelar mengingat digitalisasi sebagai salah satu strategi untuk peningkatan keberhasilan UMKM, baik dari segi pemasaran maupun branding produk. “Maraknya digital marketing menggunakan Website dapat membantu para pelaku UMKM untuk tetap terus berkembang dan berinovasi,” katanya.

Share