Gandeng Forum PLKP, PLUT Sulsel Gelar Pelatihan Editing Video

March, 26 2021 2:03 AM, posted by

Pusat layanan usaha terpadu (PLUT) Sulsel bekerjasama DPD Forum Penyelenggara Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Sulsel menggelar workshop video editing, Selasa 22 September 2020.

Kegiatan dilaksanakan di ruang studio IP Channel PLUT Sulsel lantai 2 dan diikuti puluhan peserta.

Hadir sebagai narasumber Adly Mappudji dari Rumah Kursus El-Matra, dipandu Aly Anwar selaku konsultan di PLUT Sulsel.

Kegiatan ini berlangsung santai dengan menggabungkan antara teori dan praktek.“Kami menggelar kegiatan ini untuk memfasilitasi teman-teman penyelenggara kursus memiliki penguasaan keterampilan dasar-dasar pembuatan konten dan editing video yang menjadi media terbaik saat ini. Termasuk pembuatan video pembelajaran,” ujar Aly Anwar.

Koordinator Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum Ilham mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.Menurutnya, skill editing video menjadi sangat penting, apapun pekerjaan atau profesi seseorang yang hidup di zaman digital seperti sekarang.

“Seorang editor juga membuka peluang dengan makin banyaknya profesi zaman now, mulai dari YouTuber hingga konten kreator. Demikian juga pelaku UMKM yang butuh skill editing video dalam pembuatan video produknya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga sebagai implementasi MoU antara PLUT Sulsel dan DPD Forum Penyelenggara Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Sulsel dalam pengembangan kewirausahaan dan pemberdayaan UMKM secara luas.

“Ke depannya akan dilaksanakan beberapa kegiatan untuk pengembangan kapasitas dan kelembagaan, baik lembaga kursus maupun pelaku UMKM dan koperasi,” ujar Bahrul Ulum.

Share