Bangkitkan Ekonomi Daerah di Tengah Bencana, Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Bimtek di Luwu Utara

March, 26 2021 2:03 AM, posted by

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Bimbingan Tekhnis Pengembangan Permodalan Usaha Koperasi kerjasama dengan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, sejak 27 hingga 28 Juli 2020 hari ini di Hotel Remaja Indah Masamba, Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Abd Malik Faisal mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat walau dalam kondisi masih berduka pasca bencana alam melanda Luwu Utara.

“Adapun tujuan dari Bimbingan Teknis ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pengurus Koperasi dalam mengakses dan mengelola modal dan sumber permodalan baik internal dan external,” bebernya.

Masih kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya berharap agar Koperasi dikelola secara profesional dan berbasis IT sehingga anggota makin percaya dengan Koperasi.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas P2KUKM Kabupaten Luwu Utara H. Muh. Kasrum Patawari.

Kasrum juga menaruh harapan besar agar Koperasi Lutra tampil menjadi pionir penggerak ekonomi kerakyatan di Masamba.

“Duka banjir bandang di daerah Lamaranginang yang kita cintai ini tidaklah menghambat jiwa dan semangat kita untuk berwirausaha dan membangkitkan ekonomi di daerah kita ini,” ujar Kasrum.

Acara ini diikuti oleh 50 orang pengurus manajer dan pengelola Koperasi dan melibatkan narasumber dari Provinsi Sulawesi Selatan, Kadis Lutra, Kacab KSP Berkat Luwu Raya dan Konsultan PLUT KUMKM Sulsel, demikian diurai oleh Abd. Azis Bennu Kabid Kop dan UKM Dinas Koperasi dan UKM Sulsel.

Share