Deputi Kewirausahaan Kemenkop Kunjungi PLUT Sulsel

March, 26 2021 1:03 AM, posted by
Deputi Bidang Kewirausahaan Kementrian Koperasi dan UKM RI, Ir Victoria Br Simanungkalit berkunjung ke  gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel di Kawasan Celebes Convention Center Tanjung Bunga, Sabtu (27/2/2021).

Hadir pula mendampingi ibu Deputi Kewirausahaan antara lain, Sekretaris Deputi, Talkah Badrus, Asdep Konsultasi Bisnis dan Pendampingan

Destri Anna Sari, S.H, Asdep pengembangan TI dan inkubasi usaha,  Cristina Agustin, A.Pi., M.M, Asdep pengembangan Ekosistem bisnis, Dewi Syarlen, S.E., M.M.

Didampingi Kadiskop UKM Sulsel, Malik Faisal, Kabid Koperasi dan UMKM, Zainuddin, Ketua Dekopinwil Sulsel, Asrullah dan Kepala UPT PLUT, ibu deputi berbincang dengan 7 orang konsultan PLUT Sulsel.

Dalam bincang-bincang yang penuh kekeluargaan, Ir Victoria Br Simanungkalit berharap PLUT Sulsel makin eksis dan mampu mensinergikan seluruh potensi sumber daya produktif, baik dari pemerintah, kampus, dunia usaha, dan pemangku kepentingan lainnya di Sulsel dalam penciptaan wirausaha unggul serta membantu UMKM bisa naik kelas.

“Secara khusus PLUT diharapkan menyediakan layanan sebagai inkubator untuk terciptanya entrepreneur unggul melalui perubahan mindset, attitude dan result melalui pendampingan yang holistik," harapnya

PLUT diiniasi Kemenkop UKM RI yang diharapkan menjadi rumah sehat sebagai tempat layanan full services KUMKM meliputi konsultasi bisnis KUMKM, pendampingan atau mentoring bisnis, fasilitasi akses pembiayaan, pemasaran dan promosi, pelatihan bisnis, networking, layanan pustaka entrepreneur.

Kepala Diskop UKM Sulsel, Malik Faisal mengharapkan dengan dukungan Kemenkop PLUT Sulsel dapat menjadi icon bagi Sulawesi Selatan untuk mengembangkan kapasitas dan bisnis pelaku koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (KUMKM). 

"Agar menjadi pelaku usaha yang tangguh, lebih fokus dan cerdas memposisikan bisnisnya menjadi lebih berdaya saing ditengah persaingan bisnis yang sangat ketat," jelasnya.



Share