Pacu Kualitas KUMKM, Diskop UKM Sulsel Seleksi Pendamping KUMKM

March, 24 2021 3:03 AM, posted by

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan melalui UPT Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel melaksanakan rekrutmen  pendamping Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) tahun 2020. Kegiatan seleksi dilaksanakan di ruang pelatihan lantai 2, UPt PLUT Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu, 26 Februari 2020. Kegiatan ini dibuka kepala Diskop UKM Sulsel, H. Abd. Malik Faisal, didampingi Kepala UPT PLUT, Andi Diah, Kepala Balatkop UKM, Daemon Samsir beserta staf

Kepala UPT Sulsel, Andi Diah menyebutkan, proses perekrutan itu dimulai dengan pengumuman pendaftaran, dilanjutkan seleksi berkas, ujian portofolio, ujian wawancara dan test tertulis. Para pendamping yang lolos nantinya akan melakukan pendampingan kepada pelaku koperasi dan UMKM sejak Maret hingga Desember tahun ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Malik Faisal mengatakan, pendamping KUMKM tahun 2020 harus lebih berkualitas. Dikatakannya, pendamping yang lulus nantinya harus mampu meningkatkan produktivitas dan daya saing koperasi dan UMKM sehingga mampu tumbuh menjadi usaha yang berkelanjutan dengan skala yang lebih besar (naik kelas atau scalling up).

“Semoga pendamping KUMKM tahun ini adalah yang handal dan profsional sehingga bisa menjadi fasilitator, inovator dan motivator dalam upaya mengubah mindset, paradigma dan manajemen para pelaku KUMKM Sulsel,” tambahnya.Kegiatan seleksi pendamping KUMKM Sulsel diikuti kurang lebih 50 peserta yang sebelumnya dinyatakan telah lulus berkas. Selanjutnya dilakukan uji tertulis dan wawancara untuk dipilih sebanyak 9 (sembilan) pendamping KUMKM yang nantinya akan bertugas di lapangan dalam mendampingi KUMKM di Sulawesi Selatan.

Share