PLUT Sulsel Gelar Bimtek Digital Marketing dan Keamanan Siber

March, 11 2021 10:03 AM, posted by Super Admin

MAKASSAR—Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UKM Sulsel kembali memberikan manfaat kepada pelaku UMKM dalam kegiatan digital marketing dan keamanan cyber, di gedung UPT PLUT Sulawesi Selatan di Jl. Metro Tanjung Bunga, Rabu (10/3/2021).

Kegiatan dibuka kepala UPT PLUT Sulsel, Andi Diah mewakili Kepala Diskop UKM Sulsel. Kegiatan difasilitasi konsultan PLUT Sulsel, Salman Sahmad dan Ahyar Muawwal.

Dalam sambutannya, Andi Diah selaku kepala UPT PLUT memberikan motivasi kepada pelaku UMKM agar tetap semangat dan inovatif di masa pandemi.

Menurutnya, pandemi telah mengubah gaya dan perilaku hidup masyarakat yang menuntut pelaku usaha menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Koordinator konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum Ilham mengatakan, dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 50 UMKM ini memberikan fundamental digital marketing hingga keamanan digital yang penting bagi pelaku usaha.

“Kegiatan ini sebagai wujud pusat layanan usaha terpadu (PLUT) sulsel turut mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar lebih berkembang melalui go digital,” tambahnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung sehari penuh ini Ahyar Muawwal berbagi kita membuat promosi online secara digital atau membuat katalog digital produk UMKM. Harapannya pelaku UMKM dapat meningkatkan jangkaun pemasarannya.

Adapun Salman Sahmad berbagi seputar keamanan cyber bagi UMKM. Dikatakannya, ancaman siber adalah salah hal berbahaya untuk UMKM di masa pandemi terutama karena sektor bisnis UMKM sering menjadi target serangan siber saat penggunaan digital makin meningkat. (*)


Share