PLUT Sulsel-SRC Gelar Kelulusan Virtual Pelaku Usaha Ritel

February, 19 2021 11:02 AM, posted by Super Admin

usat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UKM Sulsel bersama paguyuban SRC mengadakan seremoni kelulusan (graduation) secara virtual, Senin, 10 Agustus 2020.

Virtual graduation melalui microsoft teams ini menandai berakhirnya kelas pendampingan usaha kepada pelaku usaha ritel yang tergabung dalam paguyuban SRC (Sampoerna Ritel Community).

Kelas pendampingan yang dimulai sejak tanggal 6 Juli 2020 dilakukan secara rutin sekali sepekan secara virtual dan kelas WhatsApp akan dilanjutkan pendampingan secara langsung.

Seremoni kelulusan di tengah pandemi ini dihadiri manager regional territory Sulawesi 1 PT. HM.Sampoerna, Eric Wijayanto dan Kepala Dinas Koperasi UKM Sulsel, diwakili kepala UPT PLUT Sulsel, Dra. Hj. Andi Diah, MM.

Hadir pula Koordinator Konsultan PLUT Sulsel Bahrul Ulum dan para konsultan selaku fasilitator kelas pendampingan.

Untuk kelas Juli tahun 2020 melepas sebanyak 17 orang peserta yang berasal dari pelaku usaha ritel SRC wilayah Makassar 1.

Beberapa modul materi diberikan kepada peserta antara lain perizinan usaha, kiat sukses bisnis ritel, menjaga kepuasan pelanggan, dasar-dasar pembukuan serta aplikasi google site dan my business untuk pengembangan usaha.

Manajer PT. HM. Sampoerna Sulawesi Eric Wijayanto menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama PLUT dan paguyuban SRC.

Baca Juga: Efektivitas Layanan Rumah Sakit Penyebab Tingginya Angka Kesembuhan Pasien Covid-19...

“Kelas pendampingan ini wujud nyata PLUT dan SRC dalam mendukung penggerakan ekonomi lokal melalui ritel-ritel rakyat,” ujarnya.

“Harapannya dengan pendampingan PLUT manajemen usaha UMKM yang tregabung dalam paguyuban SRC bisa lebih baik,” sambungnya.

Kepala UPT PLUT Sulsel, Andi Diah dalam sambutannya mengatakan, pendampingan konsultan PLUT kepada UMKM paguyuban SRC diaharplan mampu meningkatkan produktivitas dan daya saing sehingga mampu tumbuh menjadi usaha yang berkelanjutan dengan skala yang lebih besar atau naik kelas.

“PLUT Sulsel selalu terbuka dan hadir untuk mendampingi dan membina UMKM,” ujar Diah.


Share